Komandan Brigif 2 Marinir Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 Di Sidoarjo

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo) PW : Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Argo Setiyono yang diwakili Kepala Seksi Perbekalan Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Suwiji menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 di Alun-alun Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (10/11/2023).

Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 dengan tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan”, tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali, S.I.P dan sebagai Komandan Upacara Wakasatlantas Polres Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiono, S.H., M.H.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang menekankan supaya merenung sejenak untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup sebagai bangsa dan negara merdeka.

Dalam amanat tersebut, H. Ahmad Muhdlor Ali, S.I.P mengungkap hadirnya kisah heroik pahlawan bangsa yang hanya berbekal bambu runcing pun semangat bergerak serempak menghadang musuh yang kala itu merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya. Apalagi, berbagai elemen masyarakat bergandengan tangan untuk menjadi satu dengan satu tujuan, merdeka atau mati.

“Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” ungkap Bupati Sidoarjo.

Related posts